Rabu, Oktober 19, 2011

ABOUT CAREER


17  Oktober 2011
Hari ini adalah hari pertama Saya bekerja di sebuah perusahaan perbankan di Jakarta, Indonesia.
Setelah beberapa bulan saya menantikan pekerjaan, akhirnya saat ini saya telah menyandang sebagai employee. Tanpa ada pengalaman kerja, dan saya hanya bermodalkan pendidikan kuliah saya dan hasil magang saya. Saya bekerja di divisi Marketing Communication di perusahaan tersebut, tepatnya MPD, marketing plan and database analysis. 


Awalnya saya buta dengan dunia pekerjaan, sampai akhirnya ada beberapa bagian pekerjaan yang telah saya ketahui saat saya mengikuti magang di kuliah. Hari pertama ini saya bena-benar bingung dengan pekerjaan saya, mungkin bias dibilang saya sedikit bosan.

Saya menyadari bahwa hari pertama adalah hari dimana kita mulai memahami dunia kerja kita, menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja kita, dan mencoba sedikit demi sedikit pekerjaan kita. Karena hal itulah yang kita perlukan saat kita memulai suatu pekerjaan baru sebagai karyawan awal.

Kebingungan dan Kebosanan mungkin akan timbul di hari pertama kita kerja, dan hal itu merupakan suatu yang wajar karena kita belum mengetahui segala rutinitas pekerjaan kita. Maka mulailah dari hari pertama untuk memahami pekerjaan kita, menyesuaikan diri, mencintai pekerjaan kita, dan belajar mulai mengatasi diri dari rasa bosan yang akan mungkin terjadi di kemudian hari.
Begitu banyak teman saya yang telah bekerja sebelum saya bekerja. Hanya satu yang saya ketahui dari keluhan mereka. JENUH. Rasa ini mungkin akan di rasakan oleh semua karyawan perusahaan. Dan mungkin ada pribadi yang dapat mengatasinya dengan mudah dan ada juga yang sulit. Dan semuanya akan berakhir dengan keluhan sepanjang hari jika dia tidak dapat mengatasi rasa itu, dan akhirnya dia tidak menikmati pekerjaan itu.

Hari ini saya mengambil beberapa hal positif dari pekerjaan baru saya, lingkungan baru saya, dan apa yang dapat saya bagikan kepada pembaca blog ini semua.
Konsentrasilah dalam penjelasan jobdesk untuk pertama kali, berusaha  menjadi orang yang teliti, rapi, ulet dalam bekerja, bersikap ramah dan mudah tersenyumlah dalam menghadapi orang-orang baru, belajarlah mengatasi rasa bosan dari hari pertama bekerja di saat pekerjaan sedikit hingga suatu hari kita dapat mengatasi rasa bosan saat telah lama bekerja. Dan yang paling penting, tetap semangat untuk mencintai pekerjaan baru dan lingkungan kerja kita dengan segala kondisi.
Saya berharap saya mampu menghadapi lingkungan baru saya sekarang dengan segala type manusia dan berusaha mencintai pekerjaan saya, sekalipun saya masih memahami sedikit demi sedikit mengenai pekerjaan saya. Karena saya tahu bahwa kita akan selalu belajar setiap detik hidup kita dalam segala hal. Belajar, bekerja, dan berdoa adalah hal yang harus saya lakukan saat ini.

Saya berharap, tulisan dan pengalaman saya saat ini dapat berguna untuk teman-teman yang baca blog ini..  Semangat bekerja.. Seamangat pagi..

Tidak ada komentar: