Rabu, Oktober 27, 2010

Hati & Goresan..

Setiap orang tidak akan pernah terhindar dari yang namanya masalah dalam hidup..
Berpikirlah bahwa setiap orang bisa melewati hidup ini dengan penuh harapan dan makna..
Setiap masalah dalam hidup bisa diselesaikan..
Mari kita, sesama manusia tidak egois dan tidak mementingkan diri sendiri..
Hubungan harmonis diantara sesama manusia adalah sebuah hubungan yang hangat yang didambakan semua orang...
Masalah bisa kita bicarain dengan teman atau orang terdekat kita..
Namun, ada sebagian orang yang justru menuliskan apa yang dia rasakan dan dipikirkan dari masalah yang dia hadapi..
Mungkin, dia merasa bahwa dengan cara itu, dia dapat menjadikan semuanya kenangan yang berarti...


Saya pribadi, menjadikan sebuah puisi sebagai tumpahan apa yang saya rasakan dan apa yang saya pikirkan..
Itu semua dari masalah yang aku hadapi dan efek dari penyelesaian masalah yang aku hadapi..
Ini bukan karena saya tidak punya teman yang bisa saya jadikan tempat pengaduan, tetapo saya jadikan sebagai kenangan berarti bahwa saya pernah menghadapi sebuah masalah dan saya pernah menyelesaikan sebuah masalah dan bisa menjadi seperti sekarang sebagai seseorang yang kuat.

Ini adalah beberapa contoh puisi saya..


 
 

 BUAT SAHABATKU

          Buat sahabatku
            Sebuah kisah kehidupan yang membuatmu
            ‘kan selalu tersenyum
            Kala sendiri mengenang cerita kita
                        Sahabatku
                        Lorong waktu yang silam
                        Telah mempersatukan kita
                        Dalam kebersamaan                         
                        Bercanda, tertawa, menangis dan rasa-rasa cemburu
            Akankah masa itu terulang kembali
            Akankah lorong waktu berjalan mundur
            Seperti saat ini sahabatku
            Kita dihadapkan oleh sebuah pilihan
            Berpisah…..
                        Ya perpisahan           
                        Selamat jalan sahabatku
                        Harapanku kita dapat bersua kembali
                        Walau hanya ntuk mengenang masa lalu
                        Dan……
                        Hanya buat sahabatku
                        Do’a-ku kan menyertai hari-harimu           
                                                                                    Grace Melydwina P.
                                                                                    23 December 2004



 JERIT HATIKU
                              
Detik hidupku
Ku slalu melangkahkan kakiku
Dalam kesepian dan kesedihan
Yang begitu dalam di hidupku
          Detik hidupku
          Hanya goresan-goresan luka
          Dan kepedihan hati yang datang
          Dari orang-orang yang kusayangi
Ingin…
Ku ingin sekali
Menjerit tuk itu semua
Melepaskan jerit hatiku
Tuk orang-orang yang ku sayangi
          Kini…
          Dalam sepi hidupku
          Dalam sedih hidupku
          Ku hanya bisa menahan semuanya
          Ku hanya bisa mendengar semuanya
          Mendengar dan slalu mendengar
          Sakitnya jerit hatiku

                                                “…9race melydwina…”
                                                                

Tidak ada komentar: