Rabu, Juli 25, 2012

Money, Money, and MONEY..

Kenapa warna Ungu? Ungu melambangkan keagungan dan ini sengaja Saya buat karena banyak orang yang selalu mengagung-agungkan "uang".

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua manusia memang membutuhkan uang. Untuk makan, minum, berpakaian, berteduh yang merupakan hal pokok dalam hidup ini dapat terpenuhi dengan sempurna dengan uang. Uang itu juga akan digunakan untuk hal-hal lain, seperti holiday, shopping, travelling, and others.
Uang memang dibutuhkan dan mau tidak mau harus dicari untuk proses kelangsungan hidup. Uang tidak semata-mata turun dari langit atau makanan, minuman dan rumah juga tidak tercipta begitu saja.
Itulah gunanya bekerja dan berusaha -ORA et LABORA-. Semua orang yang mencari pekerjaan, hal yang menjadi alasan utama adalah untuk mendapatkan uang dan dapat melangsungkan kehidupan sehari-hari. (BAHKAN TERKADANG, UNTUK MEMPEROLEH UANG (PEKERJAAN) ITU JUGA HARUS MENGELUARKAN UANG TERLEBIH  DAHULU).
Dalam kata lain, UANG MENGHASILKAN UANG.. Inilah yang menyebabkan ada pepatah "UANG DAPAT MENYELESAIKAN SEGALA-GALANYA". Karena inilah, Saya berpendapat bahwa "Masih banyak orang yang MENGAGUNG-AGUNGKAN UANG". 


Uang dihasilkan melalui pekerjaan. Berefek pada lingkungan pekerjaan, berefek kepada keharmonisan manusia, berefek kepada pemikiran dan sifat manusia, berefek kepada pribadi manusia. Banyak orang yang menjadi sombong dan merasa hebat karena memiliki jabatan yang tinggi dan gaji yang tinggi dalam pekerjaannya. Banyak orang yang menjadi tidak respect pada kalangan bawah karena memiliki pekerjaan yang hebat, banyak orang yang melakukan senioritas dalam perusahaan karena sudah lama bekerja, dan satu hal yang paling tragis adalah "banyak orang yang rela melakukan kejahatan dan dosa hanya untuk mendapatkan uang". Tanpa disadari oleh pribadi masing-masing, dengan demikian mereka telah menanamkan prinsip bahwa "Banyak Uang adalah Orang Hebat". That's right? NO...
Kebutuhan akan uang adalah wajar dan semua orang pasti membutuhkan uang. Tapi, kenapa sangat sedikit orang yang mencoba berusaha untuk tidak menjadi hamba uang???

Seseorang pernah menanyakan kepada saya "Mana yang lebih penting Uang atau Keluarga?". Dan Saya ingin menanyakan kepada Anda "Bagi Anda, mana yang lebih penting Uang atau Keluarga?"
Setiap orang akan memiliki pengertian dan pendapat yang berbeda-beda untuk ini. Menurut Saya..
Uang memang penting dan Keluarga juga penting. Uang dapat memenuhi kebutuhan keluarga Saya (Ingat, disini banyak orang yang berpikiran bahwa dengan pernyataan demikian menjadi uang lebih penting dari keluarga).  Melihat keluarga saya bahagia adalah hal terpenting dalam hidup saya ini, terutama daripada uang. Dan harus disadari, uang dapat dicari kapanpun tetapi sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia tidak dapat dicari-cari. Jujur, saya tidak akan memberikan satu pilihan untuk dua hal ini tetapi saya hanya bisa memberikan pendapat saya. Namun, jika Saya disuruh memilih, Saya akan menjawab "Keluarga". Karena, kembali lagi kepada efek uang. Banyak keluarga yang hancur karena uang. Contoh, orang tua dan anak tidak pernah bertemu karena sibuk mencari uang, seorang anak akan menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak penting yang akhirnya tidak mengenal kalangan bawah, seorang suami akan bermain perempuan atau seorang istri akan menjadi tante girang karena banyak uang, ini justru membuat keluarga itu hancur karena banyak uang.
Untuk saya, keluarga yang bahagia sepenuhnya tidak dipengaruhi dengan berlimpahnya uang di dalam keluarga itu. Tetapi, bisa makan, minum, ada rumah dan ada pakaian sudah cukup untuk membuat keluarga bahagia. Ketika, uang yang dicari suddah dapat memenuhi itu dan membuat keluarga itu bahagia, dengan demikian uang sebagai yang dicari itu dapat digunakan untuk membantu sesama.

Saya berharap diri saya ataupun anda dapat menggunakan uang dengan baik. Uang yang kalian cari untuk memenuhi kehidupan anda dan keluarga anda, kemudian untuk membantu sesama manusia yang kekurangan, untuk memberikan persembahan (sesuai agama masing-masing), dan dengan demikian kebahagiaan tersendiri ada dalam hati anda. Saya berharap uang tidak akan membuat anda menjadi orang yang sombong, orang yang berdosa karena menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, dan uang tidak membuat anda merasa hebat, dan tidak membuat anda menjadi orang yang egois.

Bukan Uang Menghasilkan Uang tetapi Bekerja Menghasilkan Uang.
Bukan Uang Menghasilkan Kebahagiaan tetapi Kebahagiaan Menghasilkan Uang yang banyak.
Bukan Uang yang Anda Agung-agungkan, tetapi Keluarga yang Bahagia yang Anda Agung-agungkan.
Bukan Uang yang membuat Anda Hebat tetapi hanya Orang banyak uang dan Low Profile yang Hebat.
Bukan Uang yang menjadikan Anda Hamba, tetapi Anda yang mengatur kegunaan uang itu.
Bukan Uang yang Anda cari, tetapi Kebahagiaan yang Anda cari..
Bukan Uang yang menghancurkan keluarga anda tetapi Keluarga Anda yang mencari uang itu..
Bukan Uang yang membuat Anda berharga tetapi Anda yang membuat uang itu ada harganya dengan berbagi pada sesama.
Jadilah orang yang diagungkan karena kemurahan hati pada sesama bukan diagungkan karena orang banyak uang.
Karena DIA mengatakan "Memberi dari kekurangan lebih mulia daripada Memberi dari kelebihan.."

Terimakasih untuk waktu Anda dan semoga ini bermanfaat.
Warm Regards....

Tidak ada komentar: